Halaman

Tuesday 29 March 2011

SEHARI BERSAMA SANG IDOLA : BJ HABIBIE


Alangkah manfaatnya hidup ini jika kita mempunyai tokoh idola. Tokoh yang sepenuhnya bisa ditiru dalam berbagai hal yang positif. Atau bisa dikatakan dapat memberikan keteladanan. Melalui sikap-sikap positif, gagasan-gagasan serta nasehat-nasehat dari tokoh idolamenjadikan kita lebih memahami kunci kebaikan dari kehidupan ini. Misalnya, tokoh idolaku memberikan contoh tindakan dalam memperbaiki kehidupan kemanusiaan yang tanpa kita sadari semakin bergeser. Dari segelintir nasihat dan petuah yang terlontar dari bibir sang idola dapat membantu memperbaikinya.
Burhanuddin Jusuf Habibie merupakan tokoh idolaku yang mempunyai banyak kisah dan kenangan. Dari dalam diri beliau aku bisa melihat intelektualitas seorang anak bangsa. Walaupun beliau berakal briliant dalam hal menganalisa masalah tetapi kerendahan budi tetap tercermin. Hal inilah yang mampu melahirkan simpati orang. Tetapi entah kenapa banyak yang menghujat beliau. Berbagai hujatan datang bagaikan hujan di Januari. Padahal penghujat tersebut mungkin tidak menyadari bahwa impian bahkan rencana cemerlang yang akan dijalankan BJ Habibie. Aku bisa bebas menyampaikan aspirasi bagi negara ini. Aku bisa melakukan kebebasan beraspirasi yang tidak ada hambatan besar.
Sehari bersama beliau  banyak petuah-petuah yang terlontar. Yang paling beliau tekankan adalah kebanyakan dari kita menilai orang lain dari sisi negatifnya saja. Jarang kita menilai orang lain dari sisi positifnya. Aku melihat lebih dekat dari sosok beliau. Beliau memang patut untuk kita teladani. Segala tindakan dari beliau tanpa kita sadari sangat berarti bagi negeri tercinta ini.
Menurutku beliau memang tokoh yang hebatyang memberikan perbaikan bahkan fondasi kokoh dari sebelumnya yang hanya sebuah negara yang berbirokrasi buruk. Bangkit menuju negara yang berreformasi serta modern.

No comments:

Post a Comment