Halaman

Tuesday 29 March 2011

Komentar : Kedatangan Rakasasa Cina-SIMFONI 2010


ACFTA merupakan salah satu wahana bagi kita untuk bersaing secara global. Bersaing secara sehat. Dan akan menimbulkan kelas-kelas barang. Karena barang tersebut dari berbgai negara, Sebuah negara yang perlu penataan dalam hal perdangan global. Jangan sampai negara kita tercinta ini hanya ikut-ikutan. Perbandingan adanya ACFTA ini sangat signifikan. Yang paling mudah adalah dengan adanya penuntutan kesamaan produksi tetapi perbedaan jalannya. Bagi Indonesa sendiri janganlah hal tersebut menjadi hambatan kita. Karena hal ini justru akan menimbulkan persaingan yang kental dan bersih.Kita seharusnya melakukan perspektif usaha. Mulsi banysk perusahaan yang berkebangsaan Cina.  Nah kita janganlah diam saja. Misalnya sari sosoro keilhatannnya akan kulak.Dalam sepuluh orang kantin ini 2.3hari  bareng gitu harus cocok berubah kualitasnya.
Aku sangat menyakini kalau nyerahin buat apa kita dapat. Agar berasa sukses. Sebenarnya dengan adanya akan menuntun kami untuk untuk membangun demi negaara bersama.Sektor riil yang paling ditonjolkan opini saya.melaui ACFTA barng barang dagangan kita akan bersaing secara sehat. Prioritasnya pemerintah juga harus melakukan berbagai kebijakan yang asumsinya mengarah pada pembangunan. Misalnya yang paling mudah adalah adanya pengefektifianlah birokrasi yang selama ini belum berjalan secara progresif serta adanya penurunan nilai kredit. Daya saing harus menjadi pekerjaan rumah bagi masing-masing individu. ACFTA digunakan sebagai wahana pasar lokal untuk mulai persaingan. Hal ini bisa kita optimalkan dengan adanya kekompakan. Pemberdayaan manusia harus sejalan sebelum ACFTA.
Hal ini kita dari berbagai sektor siapkanlah tugas masing-masing sub sektoral lalu buat rancangsn pokok-pokok permasalahan. Ini semua akan saling membantu dalam pengumpulan daftar . Yang mana Cina mempunyai marjinal dengan daya beli yang tinggi.

No comments:

Post a Comment